Beranda > Taqiyah > Note dari akun Awi Sirep 23

Note dari akun Awi Sirep 23

Waww.. kaya banget nih… katanye sederhana..

by Awi Sirep on Monday, May 10, 2010 at 1:57pm ·
Di rumah sebuah keluarga yang sumpek, seorang kakak memberikan sebatang pinsil yang masih panjang kepada adiknya. Pinsil itu, aku tahu dari bentuknya, mungkin berharga sekitar seribu sampai dua ribu rupiah, bukan pinsil berkualitas baik. Pinsil itu ia berikan karena ia telah menghilangkan sepatu sang adik. Sang adik hampir menangis saat mengetahui bahwa sepatunya telah hilang, tapi ia tetap menabahkan dirinya dengan keberanian yang mengagumkan, dan tidak mengadukan hal ini kepada orangtua mereka.

itu sekilas copasan google.. hehehe..

Masih ingat gak… film buatan sutradara Iran nyang ngegambarin betapa miskinnya negara yg katanya pengekspor minyak nomor dua ditimur tengah.. duh kacian banget ya.. masih ingat ane waktu dulu nonton film ini dibawain saudara ane.. ane itu ikut terharu waktu itu..


Gambar ini sedang ngeliatin orang2 iran lagi ngantri pembagian roti gratis. Duh kacian banget.. inilah kenyataan dibalik negara pengekspor minyak… apakah Iran lagi diembargo ekonominya kayak Irak zaman Saddam Husein..?? kayaknya.. diembargonya negara Irak masih lebih kaya dari Iran deh..

Mohsen Makhmalbaf Ketika iran ditahun 2009 digonjang keributan pemilu, krn bnyk bukti2 yg disodorkan dari pihak oposisi kpd dunia bahwa ahmadinejad udah berbuat curang, seorang sutradara asal Iran yg bdiri dipihak oposisi brnama Mohsen Makhmalbaf mengungkapkan sebuah fakta.. btapa kaya nya para tokoh – tokoh Iran ini, nyang katanye sederhana..

Kita ambil Ali Khamenei aje deh penerus wali faqihnye Khomeini..

=___________=
Koleksi Cincin Ali Khamenei..

Khamenei punya 300 koleksi cincin.. Cincin paling mahal bernilai $ 500.000..yang bertahtakan batu akik tertua didunia..

=___________=
Koleksi Pipa Rokok

Koleksi pipa rokok?? gak salah tuh?? gak.. Khamenei memang penikmat rokok sejati… nyok kita baca kutipannya :

Khamenei adalah awalnya seorang perokok berat, dia berhenti rokok pada awal masa jabatannya sebagai presiden karena tidak sesuai dengan prestisenya.. Selama waktu itu ketika dia masih dekat dengan Perdana Menteri Mousavi (NB pemimpin oposisi saat ini, Mir Hossein Mousavi), mereka berdua memutuskan untuk berhenti merokok pada saat yang sama dan tidak menyentuh rokok sejak itu. Tapi dia masih mengisap pipa.

Sebuah foto dia dengan pipa di mulutnya pernah dipublikasikan. Sebuah tembakau pipa khusus disiapkan untuknya. Dia memiliki sekitar 200 pipa dalam koleksinya. Ada rumor bahwa dia menghisap opium juga, tapi rumor itu tidak benar. Namun dia memerintahkan agar para penyair yg dekat dengannya seperti Ali Moallem (NB Mohammad Ali Moallem Damghani, yang baru-baru ini ditunjuk sebagai penggantinya Mir Hossein Mousavi di kepala Akademi Seni), Shahriar, dan Sabzevari dibiarkan dengan kebiasaan mereka menghisap ganja.. Dia bahkan memerintahkan agar opium akan dikirimkan ke rumah Shahriar sebagai hadiah dari Agha (NB menunjuk kepada tuan yang artinya Ali Khamenei sendiri).

Pipanya diperkirakan bernilai $2 juta. Sebagian besar pipa yang diberikan kepadanya sebagai hadiah. Pipa yang paling mahal bernilai $ 300.000 yang sudah berumur 300 tahun. Batang pipa ini berlapis emas dan bertatahkan permata.

=___________=
Koleksi Kuda Ali Khamenei

Ada sekitar 100 kuda, yang diperkirakan total nilai adalah $ 40 juta. Kuda yang paling mahal adalah senilai $ 7 juta dan disebut Zuljanah, dikatakan kalau itu kudanya Imam Husein. Juga kuda Mojtaba adalah disebut Sahand.

Kuda-kuda yang dipelihara dalam dua wilayah kandang, satu di kawasan Abad Malek di Masyhad yang berukuran 10.000 meter persegi yang berisi 70 kuda, dan yang lainnya di Lavasanat (NB Utara Teheran), berukuran 3.000 meter persegi tempat 30 kuda sisanya.

=___________=
Makanan Ali Khamenei

Dokter menyarankannya untuk makan hidangan ikan kaviar dan ikan trout dari sungai Lar. Setelahh sekian lama, kedua makanan menjadi favorit pribadi. Kaviar yang dikirim oleh Ayatollah Zeinolabedine Ghorbani, juga wakil Khamenei di provinsi Gilan. Daging ayam pegar dikirim dari Shiraz oleh Ayatullah Haeri Shirazi. Dia juga mengkonsumsi daging burung puyuh dan burung unta (untuk menghindari kolesterol).

Perangkat senilai $500 ribu telah dibeli dari Amerika Serikat untuk memeriksa makanan Khamenei dan pastikan tidak beracun. Makanan tersebut diuji setelah zat tertentu yang ditambahkan ke dalamnya. Pemasak harus mencicipi makanan sebelum orang lain, didepan pengawal.

=___________=
Alat Transportasi Ali Khamenei

Satu pesawat Airbus, untuk perjalanan pribadi. Dua Boeing 707s, satu untuk perjalanan keluarga, yang lainnya untuk pengawal.

Lima Falcons, dua untuk perjalanan sendiri, satu untuk Mojtaba (NB berpengaruh putra keduanya), dua untuk seluruh keluarga.

Lima helikopter, dua untuk perjalanan Khamenei’s, satu untuk Mojtaba, dua untuk seluruh keluarga.

Meskipun helikopter dilarang di Teheran, suara helikopter sering dapat didengar di Teheran utara. Ada enam landasan helikopter. Di Teheran: Mehrabad, Abbas Abad, sebelah Esteghlal Hotel, Manzariyeh, dan masing-masing di Ghom dan Lavasan.

17 mobil anti peluru, masing bernilai $400ribu, sisanya ada 1.200 koleksi mobil biasa.

=___________=
Istana Ali Khamenei

1. Istana-istana di Lavasanat yang digunakan oleh Khamenei, Mojtaba, dan Mohammadi Golpayegani
2. Jamshidiyeh Palace, istana mantan Ardeshir Zahedi
3. Feish Ghola Istana, di sebelah Laut Kaspia.
4. Istana-istana Malek Abad di Masyhad dengan luas tanah sekitar 300 ribu meter persegi.
5. Niavaran Palace

6. The palaces of Latyan Dam

=__________=
Kekayaan Ali Khamenei

Khamenei menjadi presiden pada tahun 1981.

Pada tahun 1982, dia menunjuk Hedayat dan Souri bertanggung jawab atas penjualan minyak dan mereka tidak diganti sampai 2006.

Pada tahun 1983, dia menunjuk Mohsen Rafighdoust bertanggung jawab atas pembelian senjata.

Pada tahun 1991, Khamenei mulai tertarik pada nilai jual tanah, lalu melalui Enforcement Staff of the Imam’s Decree and the Foundation of the Oppressed dia banyak menyita tanah.

Dari tahun 1984, Hassan Khamenei (suadaranya) mengawasi Hedayat dan Souri di Kementerian Minyak.
Di Departemen Pertahanan, Mohammadi Golpayegani mengawasi Rafighdoust dan Heydari.

Mr. Lolachian ditugaskan bertanggung jawab dalam bisnis pertanahan dan subtansinya, semua yang menjadi milik Ali Khamenei

Mulai 1997, ia mulai mengizinkan anak-anaknya untuk terlibat dalam bisnis.

Pada tahun 2005, ia berhenti kegiatan pribadinya bisnis dan mulai mendapatkan uang langsung dari pemerintah. Jumlah dana yang diterimanya sebesar nilai dana yang hilang dari anggaran negara.

Selama pemilu tahun (2009 kemarin) Karroubi menanyakan kepada Ahmadinejad, apa yang terjadi dengan dana sebesar $1 billion dari anggaran pemerintah.

Total kekayaan Khamenei dan keluarganya: $36 billion, kekayaan Khamenei pribadi : $ 30 billion, keluarganya sebesar $6 billion.

=__________=
Tabungan Uang Ali Khamenei

$22 billion dari $36 billion disimpan di Iran dalam bentuk mata uang. Pada masa kerusuhan pemilu, diputuskan untuk memindahkan sebagian besar uang ini ke Suriah lewat jalan darat Turki. Khamenei khawatir bahwa uang akan diblokir di Iran jika rezim itu runtuh. Pengiriman uang ini terbongkar oleh pemerintah Turki dan disita oleh Turki.

Kemudian pemerintah Iran bersikeras mengambilnya dari Turki, dan tidak ada keraguan lagi bahwa uang yang dikirimkan benar2 disita oleh pemerintah Turki.

Pertanyaannya adalah mengapa uang ini tidak diangkut ke Suriah lewat udara?? Mungkin karena takut bahwa pesawat dan kargo yang membawanya teridentifikasi lalu ditembak jatuh.

Sisa tabungannya. $3,5 billion yang $1,5 billion dalam bentuk berlian, $1 billion dalam bentuk emas, dan sisanya dalam dollar US.

$10 billion dari $ 36 billion berada di rekening bank:

$ 1 billion Rusia
$ 1 billion Suriah
$ 1 billion Cina
$ 1 billion Venezuela
$ 2 billion pada Afrika Selatan
$ 2 billion pada Inggris (London)
$ 2 billion pada negara-negara lain.

Selain dari $ 22 billion pada kas dan $ 10 billion dalam rekening bank, sisa aset dalam bentuk tanah dan saham:
$ 2 billion pada saham di pasar dunia
$ 1 billion Afrika Selatan
$ 500 juta Suriah
$ 500 juta dalam Venezuela

Dari mana uang $30 billion Khamenei ini datang dan mengalir padanya??

$12 billion dari komisi atas penjualan minyak
$ 2 billion dari tanah
$ 6 billion dari bisnis senjata
$10 billion dari Ahmadinejad dalam 4 tahun terakhir

=_________________________________=

nih.. barangkali ade nyang protes dimane ane ambilnya.. http://www.makhmalbaf.com/articles.php?pa=1&a=496&lang=2 kalau kgk ngarti kan sama aja kgk tau sumbernya.. kayak artikel ane yg lama..

Iklan
Kategori:Taqiyah Tag:,
  1. September 18, 2016 pukul 9:41 am

    Valuable info. Fortunate me I discovered your site
    by accident, and I am shocked why this coincidence didn’t came about earlier!
    I bookmarked it.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: