Beranda > Sahabat > Note dari akun Dodi ElHasyimi 3

Note dari akun Dodi ElHasyimi 3

BANTAHAN UNTUK PARA ROFIDHOH ATAS PENGKAFIRAN BAGI PARA SAHABAT

by Dodi ElHasyimi on Thursday, February 10, 2011 at 11:49am ·

UNTUK MENGKAFIRKAN MAYORITAS/SEBAGIAN BESAR SAHABAT  RASULULLAH SAW MAKA PARA ROFIDHOH MENDATANGKAN HADIS2 DIBAWAH INI :

Nabi berkata:

يَرِدُ عَلِيَّ يَوْمَ الْقِيَامَةِ رَهْطٌ مِنْ اَصْحَابِى، فَيُحْلَوْنَ عَنِ الْحَوْضِ فَأَقُوْلُ: يَارَبِّ اَصْحَابِى. فَيَقُوْلُ: إِنَكَ لاَ عِلْمَ لَكَ بِمَا اَحْدَثُوْا بَعْدَكَ، إِنَّهُمْ ارْتَدُّوْا عَلَى اَدْبَارِهِمْ الْقَهْقَرَى

“Akan (datang) di hadapanku kelak sekelompok SAHABATKU, tapi kemudian mereka dihalau. Aku bertanya, wahai Tuhanku, mereka adalah sahabat-sahabatku. Lalu dikatakan: ‘Kamu tidak mengetahui apa yang mereka perbuat sepeninggalmu. Sesungguhnya mereka murtad dan berpaling (dari agama).

رَهْطٌ مِنْ اَصْحَابِى

Nabi berkata:

لَيَرِدَنَّ عَلَيَّ الْحَوْضَ رِجَالٌ مِمَّنْ صَحِبَنِى وَرَآنِي، حَتَّى اِذَا رُفِعُوْا اِلَيَّ وَرَأَيْتُهُمْ آخْتَلَجُوْا دُوْنِى فَأَقُوْلَنَّ: رَبِّ اَصْحَابِى اَصْحَابِى. فَيُقَالُ: إِنَّكَ لاَتَدْرِى مَااَحْدَثُوْا بَعْدَكَ.

“Akan datang menjumpaiku di telaga (haudh) orang-orang yang pernah bersahabat dan melihatku. Ketika mereka dihadapkan denganku, dan aku kenali mereka, mereka terpelanting dariku. Maka aku berseru, ‘Ya Rabbi, MEREKA ADALAH SAHABATKU.’ Lalu dijawab, ‘Engkau tidak mengetahui apa yang mereka perbuat sepeninggalmu.’

*Menurut para Rofidhoh yg selamat dari para sahabat hanya beberapa orang saja, seperti Imam Ali, Fathimah, Hasan, Husain, Salman Al Farisi, Abu Dzar Al ghiffari, Miqdad Radhiyallhu anhum, sedangkan yg lain adalah ahlun nar ( karena merebut dan bersekongkol atas hak2 yg mestinya dimiliki oleh ahlul bait)

BENARKAH DEMIKIAN ??? SEKARANG MARI KITA BAHAS DAN KITA RADD (BANTAH) DENGAN SIMPLE DAN SEPELE AJA PERMASALAHAN INI…………!!!!

Sebagaimana diketahui, lafadz sahabat :

Menurut bahasa bisa diartikan sebagai mulazamah ( menetapi) pada seseorang baik ada mushohabah (disertai) dengan badannya atau dengan pertolongan/perantaraan perkara yg lain.

Lihat :

التعاريف – (ج 1 / ص 445)

الصاحب الملازم إنسانا أو حيوانا أو مكانا أو زمانا ولا فرق بين كون مصاحبته بالبدن وهو الأصل والأكثر أو بالعناية والهمة ولا يقال عرفا إلا لمن كثرت ملازمته ويقال لمالك الشيء صاحبه وكذا لمن يملك التصرف فيه ويضاف

Sedang menurut istilah : Orang yang bertemu dengan Nabi SAW dalam keadaan Islam (beriman) dan meninggal dalam keadaan masih membawa islam/imannya.

Lihat :

الحافظ ابن حجر ومنهجه في تقريب التهذيب – (ج 1 / ص 15)

اصطلاحاً: من لقي النبي – صلى الله عليه وسلم – مسلماً ومات على الإسلام ، ولو تخللت ذلك ردة على الأصح .

Kemudian, mari kita buka kamus/fan lughoh arobiyyah, kemudian cari lafadz  Ar Rahthu (الرهط) yang mempunyai arti sekelompok , lihat contoh hasil dibawah ini :

 

العباب الزاخر – (ج 1 / ص 257) 

والرهط: مادونَ العشرِة من الرجال لا تكونُ فيهم امرأة 

 

العباب الزاخر – (ج 1 / ص 257) 

وقال بعضهم: الرهطُ عند العربِ: عدد يجمع من سَبعةٍ إلى عشرةٍ، قال ابن دريدٍ: وربما جاوز ذلك قليلً، وما دون السبعةِ الثلاثةِ النفرُ 

 

مقاييس اللغة – (ج 2 / ص 372) 

(رهط) الراء والهاء والطاء أصلٌ يدلُّ على تجمُّعٍ في النّاسِ وغيرِهم. فالرَّهط: العِصابة من ثلاثةٍ إلى عَشرة. قال الخليل: ما دون السَّبعة إلى الثلاثةِ نفرٌ 

 

‘Ar Rohthu (الرهط) menurut para ahli bahasa Arab adalah sekelompok orang yg terdiri dari 7 sampai dengan 10 orang.

Lalu dari keterangan2 diatas mari kita komparasikan untuk membahas hadis2 yg dibawakan oleh para Rofidhoh diatas.

Akan kami buat dalam bentuk question :

  1. Siapakah yang dimaksud dengan sekelompok sahabat dalam hadis diatas ?? Apakah yg dimaksud adalah lafadz sahabat secara bahasa ataukah sahabat secara istilah ??
  2.  Berapakah jumlah sahabat yang meninggal dalam keadaan kafir ?? dan bisakah hadis ini digunakan sebagai hujjah untuk menjustifikasi kekafiran bagi mayoritas sahabat ??

BAGI MEREKA YANG MEMPUNYAI AQIDAH YANG LURUS,AKAL YANG CERDAS DAN HATI YANG BERSIH DARI SIFAT IRI, DENGKI DAN HASUD PASTI BISA MENJAWAB 2 PERTANYAAN DIATAS DENGAN BAIK.

SEMOGA BERMANFAAT….AFWAN, WALLOHU A’LAM

Kategori:Sahabat
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: