Beranda > Fitnah, Sahabat > Screen Shoot dari akun Aditya Riko 18

Screen Shoot dari akun Aditya Riko 18

Ini adalah tafsir karangan ulama syiah al-Sayyid Abdullah Syibr (w 1242 H), pada halaman yang menerangkan tafsir surat al-Nuur ayat 11 :

إِنَّ الَّذِينَ جَاءُوا بِالْإِفْكِ عُصْبَةٌ مِنْكُمْ لَا تَحْسَبُوهُ شَرًّا لَكُمْ بَلْ هُوَ خَيْرٌ لَكُمْ لِكُلِّ امْرِئٍ مِنْهُمْ مَا اكْتَسَبَ مِنَ الْإِثْمِ وَالَّذِي تَوَلَّى كِبْرَهُ مِنْهُمْ لَهُ عَذَابٌ عَظِيمٌ
Sesungguhnya orang-orang yang membawa berita bohong itu adalah dari golongan kamu juga. Janganlah kamu kira bahwa berita bohong itu buruk bagi kamu bahkan ia adalah baik bagi kamu. Tiap-tiap seseorang dari mereka mendapat balasan dari dosa yang dikerjakannya. Dan siapa di antara mereka yang mengambil bahagian yang terbesar dalam penyiaran berita bohong itu baginya azab yang besar.

Dari kitab diatas itu ada yg aneh, yaitu di bagian akhir tafsir ayat 11 al-Nuur tersebut ada titik-titik…Ini kitab tafsir apa soal ujian psikotes ? ^_^

Karena penasaran kita cari-cari informasi terkait masalah ini. Akhirnya ketemu tafsir Syibr tersebut versi online yang dipublish oleh najaf.org. Setelah dilihat pada bagian akhir dari tafsir ayat 11 al-Nuur tersebut, ketemulah jawabannya. Ternyata kalimat inilah yang seharusnya mengisi titik-titik diatas. Voila !!

نزلت في مارية القبطية وما رمتها به عائشة من أنها حملت بإبراهيم من جريح القبطي وقيل في عائشة
Yang artinya bahwa ayat ini turun berkenaan dengan Mariyah al-Qibthiyah dan apa yang dituduhkan kepadanya oleh A’isyah bahwasanya ia mengandung Ibrahim dari hasil perselingkuhannya dengan Juraih al-Qibthi dan dikatakan berkenaan dengan A’isyah.
http://www.najaf.org/arabic/book/28/a338.htm

note: kalau link najaf diatas itu font-nya tdk terbaca, gunakan browser internet explorer

Lanjut, kemudian apakah pandangan seperti itu merupakan pandangan yang populer di kalangan aliran sesat ini ataukah itu hanya pandangan segelintir saja dari mereka ? Sekarang kita coba lihat tafsir Qummi terkait dengan ayat 11 surah al-Nuur tsb.

Katanya :
فان العامة رووا انها نزلت في عائشة وما رميت به في غزوة بني المصطلق من خزاعة واما الخاصة فانهم رووا انها نزلت في مارية القبطية وما رمتها به عايشة‌ء المنافقات
Sesunguhnya golongan umum (ahli sunnah) meriwayatkan bahwa ayat ini turun mengenai A’isyah, dan apa yang telah dituduhkan padanya pada perang bani Musthaliq dari khuza’ah, sedangkan golongan khusus (syi’ah) meriwayatkan bahwa ayat itu turun berkenaan dengan Mariyah al-Qibthiyah dan apa yang dituduhkan padanya oleh (عايشة‌ء = A’isyah ?) wanita munafik.
http://www.al-shia.org/html/ara/books/lib-quran/tafsir-qommi-j2/9-1.html – hal. 99

Pernyataan al-Qummi tsb menunjukkan bahwa ayat tsb terkait dengan Mariyah al-Qibthiyah adalah merupakan pandangan umum yang terdapat di dalam golongan “khusus”.

Dari sini terlihat bahwa golongan “khusus” ini memang ada yang khusus terang-2an menunjukkan kebenciannya kepada ummul Mu’minin A’isyah radhiallahu ‘anha dengan menuduhnya sebagai wanita munafiq penebar berita bohong, dan sebagian lain ada yang khusus menyembunyikan kebenciannya kepada A’isyah radhiallahu ‘anha dengan cara membuat kitab tafsir ulamanya sendiri menjadi seperti lembar soal ujian psikotes , yaitu mengganti kalimat dengan titik-titik ^_^

Kategori:Fitnah, Sahabat
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: